Prison Break Season 4 Episode 22: Sebuah ending yang memukau

Perhatian! Sebaiknya anda baru membaca post ini bila sudah menyaksikan serial tersebut.

Senin malam lalu saya menonton episode 20 dari Season 4 serial Prison Break. Semenjak episode paling pertama saya sudah sangat fanatik dengan serial ini. Kisah awalnya adalah upaya Michael Scofield seorang insinyur sipil genius yang ingin membebaskan kakaknya Lincoln Burrow, yang terancam hukuman mati untuk pembunuhan yang tidak ia lakukan. Dengan berjalannya episode demi episode, cerita mulai agak-agak melenceng ke tema yang agak di awang-awang.

Season pertama sepenuh bercerita tentang upaya pelarian dari Penjara Fox River. Season kedua Prison Break mengangkat kisah pengejaran para pelarian dari Fox River di luar penjara. Season ketiga mengangkat cerita petualangan Scofield, Burrow dan beberapa kawan-kawan di Panama. Secara tidak sengaja karena diatur oleh skenario misterius Scofield harus masuk ke Penjara Sona di Panama. Sepanjang season 3 cerita inti adalah mengenai upaya Scofield melarikan diri dari Sona. Di season 3 ini mulai diangkat wacana sebuah organisasi raksasa misterius yang disebut Company.

Season keempat menceritakan upaya Scofield dan kawan-kawan untuk meruntuhkan Company. Di sini mulai diangkat sebuah mesin rahasia milik Company yang harus dihancurkan yang bernama Scylla. Scylla inilah yang kemudian menjadi tema inti season keempat. Meski pada awalnya tidak diketahui dengan pasti apa sebenarnya Scylla, apa gunanya, ternyata Scylla adalah benda yang sangat diperebutkan. Proses perebutan Scylla ini harus mengorbankan banyak nyawa yang berjatuhan. Meski pada akhirnya Scylla justru diserahkan pada Paul Kellerman, seorang tokoh antagonis di season 1 dan season 2 serial. Dengan penyerahan Scylla tersebut Scofield dan kawan-kawan mendapat jaminan untuk penghapusan track record buruk mereka.

Meski dengan kisah yang pada akhirnya menjadi ngalor-ngidul saya benar-benar menyukai dengan kisah Prison Break ini dan berbagai tokoh di dalamnya. Tokoh favorit saya adalah Michael Scofield dan Alex Mahone. Alex Mahone sendiri pada awalnya adalah tokoh antagonis. Namun dalam perjalanan ia menjadi rekanan. Satu hal yang menjadi tanda tanya saya, pada listing episode Prison Break, season 4 dituliskan ada hingga episode 24. Namun pada episode 22 yang saya tonton terakhir, cerita sudah sampai pada akhirnya. Sebuah ending yang sangat jenius menurut saya. Diceritakan setelah Scylla diserahkan ke Kellerman, Scofield, Burrow, Tancredi, Mahone dan yang lain bisa kembali membersihkan nama mereka. Namun, di beberapa scene terakhir sebelum episode berakhir, diperlihatkan ketika Scofield bisa berkumpul bersama kekasih yang sangat ia cintai, Sara Tancredi. Ketika mereka berdua tengah berjalan bersama di pantai, tiba darah kembali keluar dari hidung Scofield. Kemudian scene pun menggambarkan kisah 4 tahun kemudian. Ketika tim yang berusaha mengejar dan merebut Scylla dapat hidup tentram kembali. Mahone yang bisa hidup tenang setelah yakin istrinya bisa hidup aman, meski mereka tidak hidup bersama lagi. Sucre yang bisa berkumpul bersama anak dan istrinya. Burrow yang juga bisa berkumpul dengan LJ dan Sofia kekasihnya. C-Note yang bisa kembali ke keluarganya. T-Bag yang harus kembali ke penjara. Donald Self yang harus lumpuh setelah diracun oleh orang-orang Christina Scofield. Serta sebuah scene yang sangat menarik dari Jenderal Krantz yang akan dihukum mati di kursi listrik. Scene kemudian beralih ke Sara Tancredi yang memanggil nama Michael. Ternyata yang datang adalah seorang anak kecil, anak Sara dengan Scofield. Episode ini berakhir ketika Sara, Scofield junior, Burrow, Mahone, Sucre berkumpul di satu tempat. Tak lama, kamera pun mengarah pada sebuah batu nisan dimana semua orang tadi memandangi nisan tersebut. Nisan yang bertuliskan nama Michael Scofield, dengan tanggal kematian 4 tahun sebelumnya. Kanker otak pun akhirnya tetap merenggut nyawa Scofield. Demikianlah sebuah ending yang sangat memukau bagi saya. Akhirnya kepenasaran selanjutnya adalah apakah masih ada 2 episode sisa. Jika ya, apa yang akan kira-kira diceritakan? Kita tunggu saja.

78 respons untuk ‘Prison Break Season 4 Episode 22: Sebuah ending yang memukau

  1. DOTA berkata:

    episode sisa…mungkin itu the final break! udah keluar kok dvd nya

    cerita dimana schofield mati..bukan karena tumor otak..tapi suicide
    demi sara..walaupun emang dia punya pnyakit tumor.

    tapi itu menurut gw loh….

    pokoknya gw masih gak terima!!!

    kenapa jagoanya mati!!!!…..

    • rifan berkata:

      Gw mw video yg episode 20-22 donx,,gw udh pnya sisanya,tp kputus d seri yg td..ad yg pnya ga??Gw bkal trima ksih bgt klo ada yg mw ngrimin…thanx ^_^

  2. ndah berkata:

    whuaaa gila gw ketinggalan bgt berarti ya
    baru nonton mpe season 2 doank berarti di rcti tiap mlm minggu itu
    pas t-bag baru aja ngambil duit dr harta karun yg mereka cari2 itu..
    duuuh pengen bgt nonton deh lanjutannya tp kok ya lama bgt nunggu dr rcti ituu
    jd pengen nyari dvdnya tapi berapa smua season gt >_<

    oo scofiled….

  3. Yana berkata:

    hallo!!!!!

    saya Yana, dari malang. Saya juga fan Prison Break mulai season 1. saya juga sudah nonton sampai season 4 episode 24 !!! KEREN BANGET!!!!!! ternyata Michael Scofield malah tidak meninggal karena kanker otak!!! Sepintas selama saya cuma nonton sampai episode 22, saya kira michael juga meninggal karena kanker otaknya, karena waktu itu dia mimisan lagi kan ^_^ tapi ternyata…. wah.. sampai skarang terus terang saya masih nangis kalo inget2 adegan sara ke makam michael!
    Menurut saya, Prison Break adalah serial paling keren yang pernah saya tonton !!! Saya suka sekali dengan intrik dan konspirasi yang kental bgt di dalamnya. Gimana menurut anda? ^_^

      • intan berkata:

        salam kenal,
        q intan. q pernah ntn PB ini di tv, emang seru sich tp gk update bngt cuma setengah2.
        q mo tanya michael mati season berapa y? q ntn sampai situ.
        kira2 da lanjutannya lg gk ya?klo da kasih tau y.

    • ora berkata:

      setujuuuuuuuuuu..gw penonton setiaaaa PB..sdh jatuh cinta sjk pertama lht ep 1 d ANTV wkt itu..tp sayang sampai season 1 aja dtayangin..tp gw trus cari tau klanjutannya sampe hbs..
      pemain2nya pny karakter2 msg2 yg kuat..*terutama Scofield..cool, cerdas abiezz..lov him..:)*
      Meskipun ceritanya lari lari kmana..tp setiap episodenya membuat deg deg an pingin tau klanjutannya..
      Gw nangis ep terakhir..saat d batu nisan..Gw ga terimaaaaa Scofieldku matiiii!!!
      masak mati saat slamatin Sara..Scofield kn pintar..pasti bs larikan diri…sptnya dy mati krn kankernya..hehe
      tp tetap aja sediihhhh..knapa Scofield yg baik hati, yg slalu lindungi tmn2nya hrs matiiii..:((

  4. Yudi Ramdhani berkata:

    Buset dah nih Film.. Keren Abis… gw juga mikir kirain sampe episode 22 doang, tahunya ampe 24 ya…
    kitinggalan ane..

    tapi salut dah ma PB, untuk serial TV yang bersambung benar2 two Tumbs Up dah..

    rekomen film lagi dari gw
    Lucu : Friends, Joey and Damon
    romantic movie : on the line, notting hill, a walk to remember.

  5. pandoracat berkata:

    gw barusan ntn episod 22
    T___T the ending was very unexpected!! >.<
    hiksssss
    Prison Break emang serial TV yang pwalingg bagusssss ,,,
    gonna miss Michael hikssss

  6. cherry berkata:

    gw fans berat micheal scotfield…anjrit tatapannya,seandainya indonesia punya aktor mirap dia pastinya gw kejar2,btw thank y dah ngulas crta PB sampai abis,c gw sedih klo endingnya micheal mati…gw cinta bgt ma dia

  7. niar berkata:

    apaaa? Michael meninggal? Gak terimaaaaa huhuhuhu.. Baru dapet dvd bajakan, beli di mangga dua. Skrg baru nyampe season 3, adegan Burrows dikirimin penggalan kepala Sara. Emang Sara gak mati ya? Lha itu kepala siapa?

    Salam kenal Lamida, seneng deh udah review serial tv favorit sayah! Hmm..kapan ya perfilman kita bisa bikin serial kek gini. Jangan suruh sayah nonton sinetron2 gak bermutu itu hehehe
    Cu..

    • lamida berkata:

      Hi Niar, commentnya udah di moderasi ya. Sorry tidak seketika moderasinya. Soalnya saya melakukan moderasi setiap sekitar seminggu sekali.

      Mengenai cerita Sara, diikutin aja filmnya. Ga enak donk kalo diceritain nanti ga surprise.

      Salam kenal juga pokoknya. Namun untuk sampai level bikin sinetron bisa sekelas serial seperti Prison Break akan membutuhkan banyak uang kayaknya. Sebab sebagai perbandingan, setiap episode Prison Break menghabiskan budget sekitar 2 hingga 3 juta US Dollar.

  8. Heri Doank berkata:

    Salam kenal,

    Mungkin agak telat g, but it’s better late than never :D…

    G baru aja selesai nonton Prison Break Yang season 3…
    G udah kira, si Sarah gak mungkin dah tewas…

    Sekarang lagi nungguin Season 4-nya..

    Ada Saran gak yah untuk web “yang bagus” untuk download yang season 4-nya?

    Many thanks

  9. Nasrul Hadi berkata:

    Hi, Semua… salam kenal.
    sama kayak kalian neh, penggermar Scofield jg. aq uda beli dvd ses 1-4, keren bgt dah. emang, ga da yg ngalain ending film satu ini. sedih klo teringat batu nisan bertulikan Michael J. Scofield. di episode final ce, sara masuk penjara perempuan krn dia tertangkap kamera saat menembak Cristina Scofield. tp, Miechel tdk tinggal diam. bersama Partner2 nya, dia berusaha bebaskan Sara… Ohh…..so sweet…

  10. inggy berkata:

    hi…..terlambat banget kali yach gw :p

    mo nanya..PB tuh ampe season berapa seeeh??? penasaran bgd soalnya…huhuhuhu >.<

  11. Andre berkata:

    Prison Break… super kereenn… tapi sayang aku cuma bsa nonton di RCTI,soalnya di Bandung susah cari DVD nya, tapi aku nonton dari awal banget… ada yg tau gl 19 desember kemarin. yg tayang di RCTI tu season 3 episode brp ya?

  12. indra berkata:

    salam narapidana
    minta link nya buat nyari season 4 PB dund
    ni aq cuma baru nntn yg nyampe episode 15 dr PB season 4. . .
    thank bro n sist

  13. sandi pratama berkata:

    salam kenal.
    gw jg salah satu penggemar prison break,n udh liat mpe yang final break,tp yg gw tonton cuma mpe,michael cuicide,sara bisa keluar,n burrows ame sara pergi pake kapal ngga tau kmn tuh (selingkuh kali,wkwkwkwkw). ada kelanjutnya ngga sii?? klo mpe sara,scofield junior,sara,sucre kumpul2,belum liat,tuh session brp yach n ada yg tw link buat download (ngirit=mode on).
    tokoh favo:tentu saja si jenius Michael Scofield (Wenworth Miller) n Susan (Jodi Lyn O’Keefe,seksi abiss bro)

  14. sandi pratama berkata:

    owh ya,td mlm gw mw lht prison break di RCTI kq ngga ada yach,malah film jadul ngga karuan,apa diganti jadwalnya ya. ada yang tw jadwal prison break,tlg share ke sini ato kirim emailku ya,thx

  15. Yana berkata:

    kalo mau donlod prisonn break yang hdtv ada di http://www.forum.tvfreeload.com

    gak cuma seial, film juga banyak di sana, aku juga dunlud di sana…

    kangen sama prison break… pengen ntn lagi di rcti tapi sering ketiduran.. hehe jadi dunlud aja sendiri ya guys… dijamin kualitas ok!!!!

    oiya, bagi yang suka serial kriminal gitu, mungkin criminal mind atau lie to me bisa jadi saran ^_^ serialnya berbobot… tegang, mikir, dan seruuuu…

    ok ok ok!

    see ya!

  16. YAN berkata:

    PB emang top banget.. Tp menurut saya, pada season 4 ceritanya cenderung agak dibuat-buat walau tetap dikemas dengan asyik. Over all, saya suka PB 1-4.
    Di episode terakhir diceritakan bagaimana akhirnya scofield mati karena harus berusaha membuka pintu supaya sara bisa lolos dari penjara. Scofield menghubungkan dua kabel listrik tegangan tinggi sehingga terjadi ledakan besar dan pintu terbuka, namun scofield sendir harus mati karena itu.. (CMIIW). Scofield memutuskan menyerahkan hidupnya demi keselamatan sara dan calon anaknya, ending yang menyentuh.
    PB seruuuu buanget dah…
    Cerita PB saya pikir seru dan tegangnya mirip serial ALIAS. Sy ingat bintangnya secara tidak terduga punya hubungan darah dengan orang yang awalnya adalah musuhnya.
    Thx

  17. Tia in real life berkata:

    kok kayany prison break season 4 alurnya kaya dicepetin gitu yaa??

    sara gampang bgt diketemuin,,dan whistler matinya begitu doangg,,trus layarnya anehh berasa kaya nonton film jadul,,apa cost productionnya menipis??
    ato director nya diganti ya?? baru nntn episode awal season 4 soalnya,,

    adakah yg tau ttg ini????

  18. nEa berkata:

    kalau yg diRCTI emanx rada2 ga tentu jadwalnya,,
    tp yg pzti tiap mlem minggu,, antara jm 12 smpe jm stngh2 gt..
    xlo diantara jm segtu gda,, ya brrti mlm itu emng ga ditayangin..
    tp minggu dpnnya pzti ditayangin lg..
    klw ngliat crita dr tmn2 disini,, yg di RCTI ini skrng udah season ke 4,,
    brrti tinggaL bntar lg abiz dunk yea,,
    RCTI smpe nayangin 2 episode sekaligus sejak season 4 ini dimulai..
    tp gtw deh bzok2 langsung 2 episode lg pa ga..

    duh sdih bgt yea xlo endingnya gni T_T
    cinta mati gw ma scofield.. HUAAAAaaaaaaaaaaa,,

  19. feybe debbie berkata:

    ^_^
    hai smua penggemar PB…
    w jg termasuk salah satu diantara kalian,,
    tp w blm nntn smpe episod akhir season 4..
    thx uda critain,,

    w tergila-gila bgt sama tokoh Michael,,
    yg jlaz w gk rela bgt Scofield mati!
    gk adil bgt buat Scofield!
    secara dy adl satu2’y otak yg bikin tmn2’y menghirup udara bebas..
    n dy n Sara uda ngelewatin bnyk hal yg gk mungkin jd mungkin..
    gk adil bgt buat Sara..
    At least mreka b’2 udh ngelewatin bnyk hal lah..
    n w cukup puas nntn’y,,

    yg jlas serial PB keren bgt deh,,
    jln crita’y gk noraxx n susah ditebak..
    konflik di dlm’y beragam juga bikin orang pnasaran..
    percintaan’y dpt bgt, action’y ada, lengkap dahhh!!
    Salud buat smua yg terlibat di dlm’y.. !!

  20. Miftahul Jannah berkata:

    Hmm… saya pernah ga sengaja liat di RCTI entah sesion berapa tapi ga tertarik, dua minggu lalu ga sengaja lagi liat sesion empat episode 7-8, kok bagus yah :-), jadi nge-rent DVD sesion 4 deh, itu juga ga dapat full…baru dapat sampai episode 12. Kalau ngikutin yg di TV ga yakin bisa tiap weekend melek tengah malam. tapi belum ketemu DVD yang lengkap juga… Well, it’s very nice serial… hope I can get it full 🙂

  21. Tamami berkata:

    Gw baru aja selesai nonton PB season 4 episode 22, ga tau kenapa tp sedih aja gitu kenapa Michael Scofield hrs mati. Klo gw ngintip2 diskusi dari situs forum penggemar serial ini di Amerika ya, mereka menebak kalau masih akan ada lanjutan season 5 karena kalau karakter sara tancredi dan paul kellerman (yg ditembak puluhan kali) saja bisa dihidupkan kembali, maka ga menutup kemungkinan kalau karakter michael jg dihidupkan lagi karena kita juga ga disuguhkan gambar jasad Michael tp hanya makamnya saja. Dan saya rasa kalau antusiasme penontonnya bagus, mereka kemungkinan akan membuat jalur cerita yang baru dan lebih menegangkan, mengingat ini adalah gaya penulisan cerita Prison Break ala Matt Olmsted sejak awalnya (unpredictable and genius!).

    Yah tapi ini hanya bersifat asumsi aja sih, cause I’m just one of the fans who wish for the best for the character of Michael Scofield and Sara Tancredi, so I’m ready for season 5 if Fox TV decided to continue the thrill. Bravo Prison Break!

  22. Bonermania berkata:

    Scofield belum mati tau!!waktu teman2nya ada dipemakaman scofield,ternyata scofield ada di depan pemakaman sembunyi dia nangis gitu dech kyaknya dia ingin menghilang dari temanya dan sarah!dan ada tugas baru untuk scofield,pengen tau tugas itu?saksikan episode prison break sesion 5 yang taun 2010 ini masih syuting di amerika!

  23. Yenni berkata:

    Hai.. buddy!ikut nimbrung ye disini tentang serial Prison Break.serial ini emank keren abizzz n gua paling suka ama karakternya Scofield.emank bener di Amrik sana skrg lg syuting season5 lho!gua uda tamat nonton semua seasonnya 1 s/d 4. Cerita emang bagus bangeettt… Pertama nonton dari rcti akhir taon 2008 masih blm bgt tertarik.awal taon 2009 baru gua setia nonton tiap sabtu tengah malam.itu kalo gak salah uda episod 14 wkt Lincoln Burrows akan dihukum mati duduk dikursi listrik,pas tgl 14 feb valentine seingat gua.ternyata ceritanya menarik skl n srg gak tayang tiap awal bln jd gak sabaran gua beli dvdnya dari season 1~4.awal bln juni uda kelar deh semua gua tonton ama the final break nya sekalian walaupun dvd bajakan?he.he.he…:)

  24. D'VREL'S berkata:

    Salam Kenal,
    Aku jg salah satu penggemar Prison Break 1-4. ni serial ok banget. cerita tdk membosankan. selama ini aku terus ikutin ceritanya di RCTI, sekarang baru sampe episod 21 minggu depan pasti episod 22 n 23 jd siapa yang mau nonton silahkan jamnya berkisar antara jam 1 ato 1.30.
    oh ya, tentang Prison Break season 5, kalo kalian semua emang mau Prison Break season 5 ada gabung aja di grupnya di FB WE WANT PRISON BREAK SEASON 5 WITH MICHAEL SCOFIELD. Video Prison Break season 5 juga ada di Youtube, coba aja cari aku lupa alamatnya,,,

    • yenni berkata:

      Maksud km minggu ini tgl 17 april kan?kyknya gak tyg lho.gw uda liat di program rcti ampe minggu dini ari.harusnya minggu ini season 4 episode 21 and 22 ending.kalo episode 23 and 24 itu sih The Final Break nya sobat.

  25. joko berkata:

    masalahnya dengan serial / sinetron,
    kalo ratingnya tinggi diolor2 sampe jadi gak terkenal dan tenggelam (pengecualian untuk friends)

    PB mestinya selesai di S3, S4 dst ceritanya agak2 maksa.

  26. farah berkata:

    gw baru aja abis nonton PB season 4, di dvd gw cuman ampe ep.22, ep.23 and 24 gak ada, itu dijual terpisah yah??? penasaran bgt.
    btw, kalo yg tayang di rcti minggu dini hari jam 1 itu masih ada gak yah?? gw dulu sempet ngikutin sampe episode brapa githu gw lupa, tp skrg kok gak ada lg yah, gw tungguin ampe ktiduran, apa pindah jam tayang yah??

  27. yenni berkata:

    D’VREL’S :
    Salam Kenal,
    Aku jg salah satu penggemar Prison Break 1-4. ni serial ok banget. cerita tdk membosankan. selama ini aku terus ikutin ceritanya di RCTI, sekarang baru sampe episod 21 minggu depan pasti episod 22 n 23 jd siapa yang mau nonton silahkan jamnya berkisar antara jam 1 ato 1.30.
    oh ya, tentang Prison Break season 5, kalo kalian semua emang mau Prison Break season 5 ada gabung aja di grupnya di FB WE WANT PRISON BREAK SEASON 5 WITH MICHAEL SCOFIELD. Video Prison Break season 5 juga ada di Youtube, coba aja cari aku lupa alamatnya,,,

    D’VREL’S :
    Salam Kenal,
    Aku jg salah satu penggemar Prison Break 1-4. ni serial ok banget. cerita tdk membosankan. selama ini aku terus ikutin ceritanya di RCTI, sekarang baru sampe episod 21 minggu depan pasti episod 22 n 23 jd siapa yang mau nonton silahkan jamnya berkisar antara jam 1 ato 1.30.
    oh ya, tentang Prison Break season 5, kalo kalian semua emang mau Prison Break season 5 ada gabung aja di grupnya di FB WE WANT PRISON BREAK SEASON 5 WITH MICHAEL SCOFIELD. Video Prison Break season 5 juga ada di Youtube, coba aja cari aku lupa alamatnya,,,

    • nn berkata:

      mang benar ya ada season 5…ku dengar2 jg ada…filmnya jga ada..
      awalnya aq kira aq satu2nya yg suka ni serial..sejak muncul d TV..tmn2 pd ga tau ni serial..tp ternyata byk juga yg suka ya..berarti ga slh milih tontonan TV..kisah cinta, pertemanan yg menginspirasi banget *pa lg pertmanan scofield n Sucre, terharu lhtny*, intrik politik smua ada di serial ni..PB ga ada matinya dah..Serial TV spanjang masa buatku..!!!

  28. yenni berkata:

    Hai guys!para penggemar PB gw beritahukan sptnya malem ini serialnya gak ditayangin lho.gw uda liat program rcti ampe dini ari.biasa piala dunia alias sepak bola lho?harusnya malem ini season4 episode 21 and 22 kalo tayang 2 episode spt akhir2 ini.berarti endingnya!kalo yg The Final Break uda diluar season.setiap season ada 22 episode kecuali season3 cuma 13 episode.serial film ini sangat bagus and menarik sayang kalo dilewatin!makanya saya tetep nonton lagi dari rcti walaupun harus begadang tiap malem minggu ma gpp bsknya gak kerja kok?walaupun uda nonton dari dvdnya ampe tamat tapi dari rcti teks nya lebih clear krn gw krg ngerti b,ing n di dvd teks indo nya amburadul.habiz beli bajakan punya sih tapi kalo yg original juga gak ada teks indo nya lho!

  29. ratih berkata:

    Hai salam kenal yah..mau tanya donk smlm nonton pb kok udah hbs ajah? Scofield mati dan sara dkk ada di dpn nisan si scofield..pdhl ak liat di fox channel (indovision) endingnya si scofield mati krn listrik, truz sara n lincoln lg di kapal. Jd endingnya yg mana?

  30. Helmi berkata:

    SAYA SAMPE GA BISA TIDUR MIKIRIN SARA TANPA SCOFIELD…
    😦
    anaknya lucu bgt..ganteng kaya bapaknya..tapi d tinggal sama scofield..
    GW CINTA SAMA PRISON BREAK…
    SERIAL TV TERBAIK SEPANJANG MASA…. I LOVE U PRISON BREAK..

    SABAR YA SARA…. RAWAT ANAKMU…….

  31. Hasto berkata:

    Pokoknya hanya 1 kata untuk serial ini….MANTAP…dan ternyata tidak hanya aku yg menitikan air mata saat mengetahui ada batu nisan bertuliskan Michel Scofield. Benar2 mengharu biru…

  32. rein berkata:

    PB udah tamat tgl 25 kmrn,,,
    g usah da season 5 ja,mending ganti film baru..
    endingnya dah memukau kok, kalo michaelnya hidup lagi mlah g da gregetnya..

  33. Shel. Gas berkata:

    PB ? Is the best. Michael scofield best of the best dh, w sk bgt karakter dy, jenius , cool , calm , n plg bkn w sk bgt ma wentworth itu tatapan matanya dalem bgt n tato nya dy inspirasi bgt bt w.
    Ending ? W harap michael itw msh hdup krn dy adl otak dr smua sea 1-4.
    Bt kalian fans PB knp ga qt bkin aja perkumpulan fans of PB biar qt smua bs saling share .
    Thanks. n’
    R.I.P MICHAEL J. SCOFIELD ,
    smoga Michal Jr. Bisa sejenius Michael Sr.
    Love SCOFIELD bravo PRISON BREAK.
    W tggu sea.5 nya w harap SCOFIELD ada !

  34. AditAmink berkata:

    Salam kenal semuanya
    gw jg pnggemar berat serial Prison Break,cerita akhrnya sgt mngharukan sklgus memuaskn ngga nyngka bgt akhrnya c Scofield matinya kesetrum,hehe..

  35. Frabkga berkata:

    lam kenal bwt para Prison Break mAnia..
    trnyta bnyak juga ya yg suka film ini…tp syang semua udah berakhir, ga da lg Scofield dkk yg nemenin mlm minggu kita..
    tp mudah2an ja msh da episode lanjutannya.
    kemaren pas episode yang nayangin scofield mati kirain dah selese tp trnyata ada episode yang nyeritain matinya scofield. so sapa tau minggu dpn masih ada lanjutannya.Prison Break emng sllu misterius…

  36. Yanditya Pamungkas berkata:

    wah,kawan2 akhirNy kmrn minggu dini hr (2 mei 2010) RCTI nayangin kisah dr akhir prison break (final break) tp kq dicritaX scofield dianggap mati y? apa bnr emg gt??si sarah jg g gt trliat emosiX klo lg sdih cmn trliat ta2pn kosong.. em,serial ini emg unpredictable story & ktX kini lg nggarap season 5 -ny y? kpn y bs dtayangin dIndonesia?? I’m wait for prison break season 5!

  37. vikox berkata:

    wah,kawan2 akhirNy kmrn minggu dini hr (2 mei 2010) RCTI nayangin kisah dr akhir prison break (final break) tp kq dicritaX scofield dianggap mati y? apa bnr emg gt??si sarah jg g gt trliat emosiX klo lg sdih cmn trliat ta2pn kosong.. em,serial ini emg unpredictable story & ktX kini lg nggarap season 5 -ny y? kpn y bs dtayangin dIndonesia?? I’m wait for prison break season 5!

  38. Dyka berkata:

    Wah,kmrn pd hr minggu dini hr (2 mei 2010) spt biasa episode prison break ditayangkn dRCTI tp yg kmrn ntuh episode trkhr season 4 (final break).Aq jg slh1 yg g trima klo scofield mati pa lg ta2pn mata si sarah mlh dg ta2pn kosong.. Emg serial prison break ntuh unpredictable stories. KtX holywood lg syuting season 5 y,trs kpn y dtayanginX?? I’m waiting 4 prison break season 5!

  39. puza randina berkata:

    prison break serial yang paling ok yang pernah aq tonton…
    tapi tetep ga puas sama endingnya..
    masa my hero harus berakhir mati…

  40. amaury nolasco berkata:

    hai salm kenal gw juga penggemar pb lho gw suka bgt ama scofield tapi knp dia hars mati ya? oya pb udah buat lagi di rcti tapi dari yg gw nonton masih baru di fox river ,jd bg yg mau nonton lg belum telat kok dan dibuat tiap hari jd jgnlp nonton

  41. Fisika"unm09 berkata:

    Thanks bwt smua org yg dah comment dsini dn tentux yg pux web ini..mmbca cerita yg kalian paparin smua,, i am excited..aq nontonx blum lengkap tuh..ad yg bsa kirimin dvdx gak..please..

  42. origami duck berkata:

    halooo guysssss…
    bagi penggemar PB yang belu gabung…
    nggabung di grup FB the prison break indonesia yukk….

  43. Unae9amae berkata:

    Tak diduga season 4 berakhir seperti yg diceritakan you guys.. (soalnya mpe detik ini msh nonton season 4 yg ep.16)
    Msh blm bs comment ttg apa yg trjd dgn michael scofield, yg jelas pertanyaannya knp dia setega itu rela mati utk istri n anaknya? Gk ckp wkt utk nunggu? Gk bskah pake cara yg msk di akal? Yg jls udh trjd..
    Hrpannya mau rating mkn turun kek, mau para kru udh bosen n ngelirik proyek lainnya.. Gw bth tambahan cerita yg msh berhubungan, msh m’buat penasaran, msh keren, msh heboh, dan buat ending yg msk diakal, bs dicerna, dan gw bs berdecak kagum tanpa minta tambahan film lg.. (siapa gw y? Y gw slh satu penggemar yg peduli) thx

  44. ochie berkata:

    cy d bkin ketagihan nnton film ni gra2 ceritanya yg bikin orang penasaran,
    pertama x nntn mlh yg episode trakhir d pmkaman scofield yg orang2nya pd ngumpul trmasuk scofield junior,d qra cm 1 episode itu ja,
    twnya nntn lagi prison break malah sara’nya lagi hamil,scofieldnya mati ksetrum gara2 nyelamatin sara+bayi yg d kndungnya dari pnjara,
    eh nntn yg ketiga x’nya malah scofield+saranya bru ktmu d penjara,blm pda knal+msi pda malu2 gtu..
    dan baru tw’lah trnyata emg prison break itu banyak season2 yg bda2,dan ternyta kabarnya ada season 5 yg nyritain trnyata scofieldnya ga mati??..duwh,jadi makin cinta nih ma film serial yg ga ngebosesin ni..ga sabar ingin nntn

  45. koin berkata:

    Prison Break apik tenan…”koincalltheparamedic” Fb ku,koin99@yahoo.co.id emailnya….kalau2 bisa bahas & share tntang Film ini sama aku…

  46. no name berkata:

    duh..kenapa mike nye musti mati si..kan kasian tu sarahnya. g’ asik ah sad ending gt. tapi secara keseluruhan ceritanya emang bagus dan bisa bikin yg nonton jadi tegang.

  47. no name berkata:

    beneran yah bakal ada season 5 nya?? kalau dah ada tolong kasih tau yah>> semakin di ikutin ceritanya emang bener2 bikin ketagihan.

  48. Me myself berkata:

    Aduh ketinggalan banget. Serial ini emang Greget abis… Sayang blm nonton sampe endingnya. Tolong putar lagi sih… Hufth. Two thumbs up for this GREAT film I’ve ever seen In my life! Gud job Wentworth Miller! Kadang jadi mikir kalo ada bener karakter si Mike ini disebut tempat!

  49. NikahGeh Admin berkata:

    Baru tau ada blog ini di tahun 2020 -_-
    Baru kelar nonton session 5.
    Beredar kabar PB session 6 release 2019.
    Ampe 2020 blm keluar jugaaaaa…
    Sebenernya walau ga dilanjut session 6 juga udah pas banget sih ending nya…
    Mantaaap

    Salam kenaal

Tinggalkan komentar