YMDA 2009 Finale and Nothing of me

Seperti biasa penyesalan pasti selalu datang belakangan. Penyesalan terbesar saya untuk 3 bulan terakhir adalah, why I can not manage my time with well? Manajemen waktu saya acak kadul. Semrawut, acak-acakan tidak keruan. Hasil dari kecacatan tersebut adalah tidak adanya nilai tambah yang saya peroleh dalam waktu tersebut. Tidak menambah ilmu baru (malahan yang ada mungkin adalah penyusutan), tidak adanya penambahan penghasilan, tidak ada penambahan hal-hal lain yang bermanfaat. Semuanya stagnan.

Penyesalan terbesar saya dari buruknya manajemen waktu tersebut adalah gagalnya saya menyelesaikan koding untuk Yahoo Mobile Developer Award 2009 lalu. Jika aplikasi saja tidak diselesaikan tentunya kans untuk menang menyusut menjadi 0 persen. Padahal jika saja saya bisa berkeras untuk menyelesaikan sejadi-jadinya aplikasi dengan segala keterbatasan waktu, tekanan yang sedang tinggi-tingginya di tempat kerja dan fisik yang sangat drop 2 bulan terakhir, mungkin saya akan memiliki peluang, mencapai sesuatu yang belum pernah saya gapai sebelumnya.

Hal yang menggembirakan dari kegagalan di atas adalah salah satu orang yang menjadi pemenang di YMDA 2009 tersebut adalah teman kerja saya. Dengan proses pengerjaan yang hanya sekitar 3 minggu saja, ia dengan gemilang berhasil memenangkan uang senilai USD 10,000. Sebuah nilai yang mungkin hampir tidak pernah terlintas di benak saya. Tentu saja kemenangan kawan saya tersebut sangat memotivasi saya. Jika dia saja bisa, alasan apa lagi yang membuat saya tidak bisa. Agak bosan juga terkadang, bila terus menerus mencari alasan ketika kita gagal menggapai sesuatu.

Tanpa banyak bicara, mulai detik ini saya ingin mulai menjadi orang yang bisa menyelesaikan apa pun yang harus diselesaikan. Mulai mengatur sumber daya diri dengan seefisien dan seefektif mungkin. Waktu, tenaga dan pikiran. You are what you think. There is a price for everything. Not always money, but mostly consistent effort.

Tinggalkan Balasan

