Curhat Juni

Dear blog. Tahun kemarin kalau tidak salah pernah menulis post berjudul sama. Biarkanlah kini berulang lagi. Beberapa minggu ini ada banyak sekali ide untuk post baru. Namun sayang semuanya menguap karena sok sibuk tidak langsung ditulis. Ini hanya random post yang sebenarnya tidak terlalu berguna dibaca orang lain selain saya sendiri, karena berisi curhat pribadi. Namun jika ada pembaca yg punya waktu luang tidak ada larangan untuk membacanya kok.

Oke cerita pertama, tepat akhir bulan ini tanpa terasa tepat sudah 5 bulan saya kerja di tempat baru. Yah waktu memang terkadang melenakan. Secara personal masih belum terlalu sibuk mencari kerjaan baru. Posisi di tempat sekarang sejauh ini masih cukup baik. Masih ada hal yang bisa dipetik dan dipelajari. Jadi mungkin masih bertahan untuk beberapa waktu ke depan.

Curhat nomor dua. Sejak jaman dulu sebenarnya saya adalah tipikal anak rumahan yang tidak betah kalau tidak tinggal di rumah sendiri. Maka dari sejak jaman kuliah hingga satu setengah tahun kerja, meski perjalanan jauh ampun-ampunan saya tetap pulang pergi ke rumah. Namun sejak masuk tempat kerja baru, ditambah faktor usia, sepertinya saya harus menyerah dan mencari kos. Pada awalnya sih tidak betah. Selalu pengen pulang ke rumah. Namun perlahan karena mulai teradaptasi lama-lama saya betah juga di kos. Tidak perlu bersusah-susah pulang tiap hari dan bisa tidur cukup.

Curhat nomor tiga. Sekitar 2 bulan kemarin kondisi tubuh sedang ada di posisi palung. Saya sakit hampir 2 bulan tersebut. Komplikasi berbagai macam sakit. Ke dokter mengeluarkan uang berjuta pun tak berefek. Namun alhamdulillah, seminggu terakhir kondisi badan membaik perlahan. Lesson learned, jaga pola makan dan istirahat yang cukup, agar jangan sampai drop lagi.

Curhat nomor empat. Sedang kembali merasakan fase carut marut dalam target hidup. Takdir menjadikan saya sebagai orang ribet yang ingin merencana dengan teramat sangat detail terhadap apa-apa yang ingin dilakukan dan dicapai. Karena terlalu ribet tadi pada akhirnya semua rencana yang sudah dideskripsikan dengan teramat detail malah tak ada yang tereksekusi. Ya intinya sedang kacau saja. Mengharap semoga ada keajaiban yang bisa memperbaiki pola pikir dan motivasi diri sehingga tidak secarut marut sekarang.

Curhat lain. Barusan pulang dari plasa semanggi. Beli sabun, sedikit cemilan di Giant. Lalu ke gramedia beli buku terbaru Andrea Hirata, Padang Bulan dan Cinta di dalam gelas serta buku Habiburahman El Shirazy, Bumi Cinta. Semoga sempat mengulas setelah tamat baca nanti.

Curhat terakhir malam ini, tadi sebenarnya mau mengerjakan pekerjaan freelance, tapi kok malah sibuk update resume di jobstreet dan jobsdb. Yah beginilah kecarutmarutan saya.

Have a good night all. Finally this is some nice quote from Andrea Hirata: “Love walks on two feet just like a human being. It stands up on tiptoes of insanity and misery.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s