Yamaha V-Ixion 2010

Baru saja pulang dari dealer Yamaha setelah membawa Maruno medical check up. Bagi yang belum tahu, Maruno adalah Yamaha V-Ixion 2009 merah marun milik saya. Secara kebetulan ternyata di dealer sudah hadir sosok adik Maruno Yamaha V-Ixion 2010. Titelnya di brosur kredit adalah Vixion X Treme. V-ixion 2010 ini adalah facelift dari tahun sebelumnya. Mungkin ini digunakan Yamaha sebagai pemanasan sebelum meluncurkan Yamaha Byson sekitar quartal kedua 2010 nanti.

Facelift produk adalah hal yang gampang-gampang susah dilakukan. Facelift produk yang terlalu minim akan membuat konsumen baru tidak terlalu terpancing untuk membeli. Namun facelift produk yang terlalu ekstrim akan membuat konsumen lama sakit hati. Efek parahnya konsumen yang sakit hati tersebut akan memilih untuk pindah merk. Contoh kasus facelift produk yang terlalu ekstrim adalah Honda Tiger Revo. Tidak sedikit pengguna Tiger yang kecewa karena keduluan membeli Tiger lama dan dalam selang waktu tidak terlalu lama ternyata dirilis versi facelift yang terlalu ekstrim, meski perubahannya sebagian besar hanya sekedar di kulit saja.

Kembali membahas Yamaha V-Ixion 2010. Yamaha mengupgrade tampilan V-Ixion 2010 ini dalam porsi yang cukup tepat. Selain tampilan, spesifikasi mesin semuanya tidak di rubah. Perubahan tampilan yang paling terlihat adalah penggantian lampu utama dari bulat menjadi diamond. Delta box dan rangka footstep belakang berubah warna dari chrome menjadi hitam sehingga terlihat lebih menyatu dengan body. Perubahan lain adalah hanyalah di sektor stripping. Dengan perubahan yang tidak terlalu ekstrim, Yamaha sudah menjaga loyalitas pembeli v-ixion lama namun menarik konsumen-konsumen baru untuk melirik v-ixion baru. Tentunya kita sebagai konsumen benar-benar merasa kecewa bila produk yang kita miliki terlihat ketinggalan saat produk rilisan terbaru berubah terlalu banyak. Tapi hal ini tidak terjadi untuk kasus v-ixion ini. Saya tetap puas dengan lampu bulat motor saya. Kalaupun nanti sudah keluar spare part lampu diamond original sepertinya tidak terlalu sulit untuk menaikkelaskan v-ixion 2009 atau bahkan 2008 untuk berlampu diamond.

Terakhir untuk masalah harga naik sekitar 1 juta dibanding tahun sebelumnya. Harga di dealer saya yang berlokasi di Jonggol Bogor adalah 21.140.000. Mungkin di daerah lain ada sedikit perbedaan harga. Harga tersebut masih sangat wajar. Value for money. You get what you pay.

Ok that’s all. Untuk foto-fotonya silakan dinikmati.

14 thoughts on “Yamaha V-Ixion 2010

  1. Fauzan berkata:

    entahlah, tapi kalo menurut saya, model lampu vixion lama lebih bagus ketimbang yang baru ^^
    Kesannnya lebih kekar gitu🙂

  2. novandi berkata:

    gua setuju banged, lebih bagus yang lama. andai dduwit gua uda cukup gua bakal beli yang lama, yang baru kayak lebih krempeng gt,, aneh bgd

  3. kundhaka berkata:

    kita tunggu v-ixion keluarin produk double cakram, jadi bisa kupasang di v-ixion lamaku… memang lampu depan tetap maco yang lama (bulat elegan)… secara umum yamaha v-ixion tetap yang terbaik menurutku krn aku dah pakai 3 tahun… tetap keren..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s