Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H

Selamat hari raya idul fitri 1430 H. Mohon maaf lahir batin. Padahal rasanya baru saja kemarin lebaran. Tanpa terasa sekarang sudah lebaran lagi. Khatib sholat jumat di masjid dekat rumah sering berkata, itu artinya kita betah hidup di dunia. Idealnya kita tidak boleh betah hidup di dunia. Karena kita tidak di dunia selama-lamanya.

Harus aku akui, hidupku belakangan sangat berantakan. Jam tidur yang tidak teratur, aktivitas yang sudah tidak bisa lacak lagi rutinitasnya, kerjaan berantakan, semuanya tidak karuan. Jika boleh dibilang, aku sebenarnya frustasi. Namun aku pun sadar, rasa frustasi itu seharusnya dapat aku hindari dengan baik jika aku mau melawan rasa nyaman untuk mendobrak kemalasan yang sering melanda.

Aku ingin berubah dan memperbaiki diri. Kembali bangun merayap menuju mimpi-mimpi indah meninggalkan rasa frustasi yang suram. Ingin kuliah lagi. Beli rumah, beli mobil, nikah, punya anak, berbakti ke orang tua, membesarkan anak dengan baik serta mencintai orang yang kelak menjadi istriku dengan cinta terdalam. Itu mimpi di atas bintang. Dan kini aku tengah terpuruk di atas comberan realita.

Aku tahu hidup adalah masalah pilihan. Semua orang pasti ingin sukses dan bahagia. Hei tapi tunggu, ternyata meski semua orang ingin sukses dan bahagia, tidak semua orang rela membayar harga sukses dan bahagia tadi. Karena sukses dan bahagia hanya “is a should” dan bukan “is a must”. Hanya segelintir orang yang biasanya bisa menjadi sukses dan bahagia. Aku mau yang mana? Should happy and success. Atau must happy and success. Aku sedang ingin diam, sambil melihat langit 3 syawal ini.

One thought on “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s