Jangan baca post tidak penting ini

Nobody cares what you eat for lunch. Itu judul salah satu buku tentang blogging yang sempat sedikit saya baca. Banyak tujuan yang orang ingin capai melalui blog. Aktualisasi diri, mencurahkan pikiran atau untuk bisnis misalnya web marketing.

Untuk saya pribadi saya menulis blog karena memang saya ingin menulis apa yang terlintas di pikiran. Seperti judul buku tadi, kalau saya mau, saya akan menulis apa yang saya makan saat lunch. Meski saya sadar betul tidak ada satu pun orang di luar sana yang peduli itu. Saya sering menulis tentang perjalanan saya, curhatan cinta, film yang saya tonton, masa-masa suntuk yang terkadang datang. Tidak tuntutan dari diri saya agar orang lain membaca itu semua. Jika seandainya secara kebetulan ada yang melongok sejenak saya anggap itu sebagai bonus dan sangat merasa terapresiasi. Saya benar-benar hanya ingin menulis apa yang saya mau. Saya tidak peduli tata bahasa, aturan penulisan, kosakata, selama tidak melanggar etika formal, saya akan tulis apa pun itu.

Tinggalkan Balasan

