Dodol

Post aneh ga jelas.🙂

Dodol adalah penganan tradisional indonesia yang dibuat dari ketan dan gula merah. Wujudnya kenyal dan rasanya manis, cukup enak. Anehnya orang Indonesia, mereka sering menyalahgunakan kata dan aturan. Termasuk kaitannya dalam pembahasan dodol kali ini.

Dodol adalah kata benda (noun) tapi trend belakangan memungkinkan tambahan peran menjadi kata sifat (adjective). Mungkin diantara kita pernah mendengar percakapan seperti berikut:

“Jon! Lo jadi orang dodol banget sih”.
“Dodol, dodol, kok bisa gitu ya?”
“Dasar dodol!”

dan seterusnya.

Mengenai makna kata setelah transformasi tersebut agak kurang jelas juga. Dodol bisa berarti ngaco, ngebetein, aneh, norak, dan bahkan ga jelas sama sekali. Seperti post ini yang sangat dodol.

Itulah bahasa yang dapat diartikan secara sangat dinamis. Tidak perlu dipersoalkan asalkan bukan dalam kondisi formal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s