Accident of The Day, gue gagal Tes Semen Padang!

Hari ini aku jatuh dari motor lagi. Setelah flashback dan dihitung, tadi kali yang ke 4 jatuh parah sejak pertama bisa bawa motor. Kecelakaan terparah adalah saat diseruduk truk sampai masuk ke kolongnya.

Pagi-pagi seperti biasanya alarm handphoneku dengan lagu Curse Janne de Arc bunyi jam 4.30 pagi. Tapi tidak seperti biasa baru jam 5.15 aku pun terbangun. Pasti alamrnya sudah snooze beberapa kali. Langsung handphone pun aku ambil di meja di samping tempat tidur. Setengah tidak sadar aku membaca tulisan di handphone. 4.00 Tes Semen Padang. Handphone aku taruh lagi langsung ke kamar mandi untuk wudhu lalu sholat shubuh. Sehabis shubuhan aku langsung balik ke kasur. Tiba-tiba aku pun mengingat apa yah yang tadi kulihat di handphone? Aku buka lagi hp, 4.00 Tes Semen Padang. Astagfurullah, Tes Semen Padang hari ini! Aku langsung panik pergi mandi. Sebelumnya seingatku tes dilangusngkan Kamis 21 Mei 2008. Namun ternyata 21 Mei itu hari Rabu, pagi ini.

Setelah mandi langsung panik mencari dan menyetrika setelan. Sambil dengan panik juga mencari data-data dan berkas yang harus dibawa untuk tes. Setelah semua beres jam 6 kurang 15 aku langsung mengeluarkan motor sambil menyiapkan tas. Seperti biasa mama pun berulang kali berpesan, “hati-hati jangan seradak-seruduk (maksudnya jangan terlalu ngebut)”. “Ya “ ucapku singkat. Padahal sekeluarnya ke jalan raya gas langsung ku tancap sampai mentok 80 Km/jam. Nggak terlalu kenceng kalau di sirkuit sentul. Tapi bung, ini jalan raya jonggol cileungsi dengan ratusan karyawan di ratusan motor yang hendak berangkat kerja, puluhan angkot dan puluhan tronton-tornton besar. Sampi setengah jalan ke Cileungsi masih tidak apa-apa. Aku masih meliuk-liuk menyalip truk-truk dan angkot. Tepat di depan Taman Buah Mekar Sari, hal itu pun terjadi. Karena sudah mendekati pom bensin, dari sebelumnya aku terus di tengah jalan memepet lajur kanan untuk mendahului kendaraan-kendaraan lain, aku mengerem mengambil kiri untuk masuk ke pom bensin. Saat di rem, kok ban nggak gigit ya?… Dan motor pun ternyata selip, karena aspal yang tertutup lumpur. Motor ngepot ke kanan, seperti dulu-dulu aneh rasanya bila dalam kondisi menjelang kecelakaan seperti itu. Apa di belakang ada truk ya? Atau ada angkot penuh penumpang. Bagaimana jika mereka tidak bisa mengerem tepat waktu? Setelah ngepot tak terkendali aku pun ambruk terseret ke aspal beberapa meter, sambil berpikir kosong. Alhamdulillah segala puji bagi Allah, tak ada truk atau angkot di belakang. Motor-motor lain di belakangku pun mengerem tepat waktu. Anehnya tidak terlalu deg-degan juga. Aku meminggirkan motor kemudian bengong sesaat. Cepat sekali ya sambil memeriksa seluruh bagian depan pakaian yang kotor terkena lumpur. Celana sobek di bagian paha. Foot step kanan bengkok, handle rem depan macet, lampu gigi 3 mati. Gak tahu lagi yang lain rusak apa. Sepertinya akan tidak baik bila perjalanan diteruskan. Aku pun memilih putar balik. Good by Semen Padang. Nampaknya hari ini kalian kehilangan kesempatan berharga untuk mendapatkan talenta berbakat seperti saya :p

Message of the day, jangan pernah langgar perintah dan pesan mama! Kalau di pesani jangan ngebut, ya jangan ngebut. Jangan biarkan ban motor gundul karena kalau ngerem gak bakal gigit apalagi kalau jalannya licin. Ride slowly di jalan licin. Periksa agenda esok hari satu malam sebelumnya, jadi jangan sampai di pagi hari kita lupa akan adanya agenda penting di hari tersebut, lalu saat tersadar langsung panik terburu-buru. Nggak ada pekerjaan yang beres bila dilakukan dengan terburu-buru. Jangan pernah berhenti berdoa dalam hari-harimu, dan jangan pernah berhenti bersyukur juga. Setidaknya hari ini Allah memberikan bonus hidup tambahan

Satu respons untuk “Accident of The Day, gue gagal Tes Semen Padang!

  1. raihanah berkata:

    semoga ada hikmahnya…jadi pelajaran berharga…

    Mungkin ada baiknya membiasakan periksa schedule sebelum tidur…tahajud (bangun di sepertiga malam terakhir), insya Allah membawa keberkahan:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s