Honda CS1 new Honda Hyperunderbone

Honda CS1 (City Sport) namanya. Beberapa minggu belakangan di TV banyak menampilkan iklan motor misterius ini. Misterius karena sosok motor tidak ditampilkan sepenuhnya namun berupa siluet-siluet, potongan-potongan body dan gradasi banyangan merah. Honda nampaknya berusaha untuk membuat khalayak penasaran terhadap produk baru ini. Termasuk saya, sangat menanti juga seperti apa wujud dari si misterius tadi. Baru saja akhirnya kepenasaran tersebut dijawab. Trans TV menayangkan launching Honda CS1.

Saya akan sedikit ulasan yang tidak terlalu detail (tabloid motor dan otomotif akan membahas lebih banyak). Sosok lengkap Honda CS1 seminggu lalu sudah saya lihat di Tabloid Ototrend. Di tabloid, foto motor tidak terlihat terlalu bagus. Namun setelah melihat Tran TV cukup keren juga. Spresifikasi dasarnya adalah Hyperunderbone. Istilah dulu orang menyebutnya Ayam Jago. Sekeluarga dengan Suzuki Satri FU 150, Honda Nova Sonic, Yamaha Tiara (masih pada ingat gak?), Suzuki Raider. Mesin yang digunakan konon adalah mesin Honda Nova Sonic dengan kapasitas 125 cc dengan liquid water cooling system. Kopling manual, monoshock, speedometer digital dan rem cakram di kedua roda.

Yang paling unik dari Honda CS1 adalah body yang agak aneh. Pada awalnya saya berpikir Honda akan mengeluarkan motor cowok sekelas Honda Megapro atau Honda Tiger. Honda CS1 adalah perpaduan antara motor bebek dengan motor laki. Bagian belakangnya agak mirip dengan Suzuki Satria dengan lampu belakang tajam dan fender terpisah seperti di Honda Tiger. Namun bagian muka agak terlihat aneh. Secara keseluruhan motor ini nampaknya memang cukup layak dibeli. Kalau saya tidak salah kisaran harnya adalah sekitar 16-17 juta. Lebih mahal dari Honda Supra X 125 yang tercanggih. Sesuai dengan namanya, motor ini adalah motor kota yang dirancang untuk dipakai harian pulang pergi beraktivitas. Cukup gaya dan bahkan sangat gaya. Pastinya juga sangat efektif dipakai meliuk-liuk menerabas kemacetan jakarta di saat jam-jam kerja. Apalagi Honda cukup moderat memilih kapasitas mesin 125 cc alih-alih 150 cc. Jadi semoga saja bensinnya lebih irit.

Dari uraian di atas kans Honda CS1 untuk sukses cukup besar. Pertama ia membawa nama besar Honda, promosi yang cukup intens, model yang agak beda dengan yang lain dan ini adalah produk baru dari Honda setelah terakhir melaunching New Revo awal 2008 lalu. Tapi realita terkadang bisa beda. Masih ingat kan dengan sukses Yamaha Mio yang tidak pernah diduga. Demikian juga dengan larisnya Honda Revo meski pada awal peluncuran banyak yang mencibir miskin teknologi. Belum lagi ceruk pasar untuk Honda CS1 tampaknya tidak terlalu besar. Hanya pria-pria yang mengutamakan speed, akselerasi dan gaya serta yang punya cukup uang. Kalau ada rejeki sih, semoga saya bisa menjadi salah satu pria itu.

PS: Image from: esemelekete.wordpress.com, mudah-mudahan yang punya berkenan.

89 respons untuk ‘Honda CS1 new Honda Hyperunderbone

  1. syarif aceh berkata:

    what up bro……

    brokthat lagoe…..
    han ek meukue u pieeeeeee
    “bhs aceh”

    jelek bangeeeeet
    ga jelas
    ga bisa disain y
    kok honda gitu
    ramalan saya tidak bakal sukses, aneh banget…..
    tiru ja satria f 150 cc.
    gemukin dikit, n gedein dikit, sangerin dikit lg. pasti ok

    ni ga spt semut, gede x kepalanya

  2. EMIN berkata:

    Saya Penggemar Honda merasa kecewa dengan ini model CS1 ini…
    mirip motor SATRIA BAJA HITAM hik…hik…hikk… Jadi yang pengen beli, hati2 ntar anak2 pada ikut dibelkangnya teriak2 Sang Pahlawan Telah Datang “Satria Baja Hitam”

  3. souner berkata:

    waduh enak banget yee lincah buat harian kayaknya ni. buat ngebut Ok, buat nyantai Ok , buat touring Ok , buat gaya Ok , buat ngantor Pas banget ni !

  4. souner berkata:

    waduh enak banget yee lincah buat harian kayaknya ni. buat ngebut Ok, buat nyantai Ok , buat touring Ok , buat gaya Ok , buat ngantor Pas banget ni !

  5. angga berkata:

    cs1 honda adalah versi bebek murah dari
    cbf 1000 deauville versi eropa, aq download klipnya ada di website juga sudah test ride di ptc surabaya

  6. GENTO berkata:

    mesin tanggung neh,,,125 harga 17 san mending pilih pulsar atao skywave harga di bawah..tetapi dapat nilai lebih…atao mungkin bisa melirik TVS apache yg sport abis..16 jt pula..

  7. doel berkata:

    boleh juga honda keluarin produk baru,tp garangnya nanggung c!!!!!!!

    boleh donk dibandingin ma yamaha vixion,
    harga, dsain, kapasitas…………….

    sukses buat honda.

  8. wisnu berkata:

    awalnya sih keliatan lucu,kepalanya kegedean tuh,tapi aku yakin sukses jg di pasaran karena orang udah pada jenuh pada model2 yg udah ada,liat aja prediksi gue…

  9. nyoman indra w berkata:

    waduh kalo liat modelnya sih kurang zip!!!
    harga 17 jt cuman dapet 125 cc???
    yang bener aja men……
    kalo gue ya tetap yamaha v-ixion gue…….
    gagah,sporty,injection lagi…

  10. Hanung The Master berkata:

    Berikut adalah data spesifikasi teknis City Sport One.

    Panjang X lebar X tinggi : 1.923 x 682 x 1.042 mm
    Jarak sumbu roda : 1.251 mm
    Jarak terendah ke tanah : 130 mm
    Berat kosong : 114 kg
    Tipe rangka : Twin Tube Frame
    Tipe suspensi depan : Teleskopik
    Tipe suspensi belakang : Tunggal ( Monoshock )
    Ukuran ban depan : 70/90 – 17 M/C 38P
    Ukuran ban belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
    Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston ganda
    Rem belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
    Kapasitas tangki bahan bakar : 4,1 liter
    Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendingin air
    Diameter x langkah : 58 x 47,2 mm
    Volume langkah : 124,7 cc
    Perbandingan kompresi : 10,7 : 1
    Daya maksimum : 12,8 PS / 10.000 rpm
    Torsi maksimum : 1.04 kgf.m / 7500 rpm
    Kapasitas minyak pelumas mesin : 1,0 liter pada penggantian periodik
    Kopling Otomatis : Manual. multiplate wel clutch
    Gigi transmsi : 5 kecepatan
    Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5
    Starter : Electrik Starter & Kick Starter
    Aki : MF, 12 V – 3,5 A.h
    Busi : ND U24ESR-N / NGK CR8E
    Sistem pengapian : DC – CDI

  11. tama berkata:

    dUuuhhh…. Ini Motor yah…?
    Kaya Baja Hitam kata AdiQ saya….?
    Sory yah ini Kata anak kecil lho, Jujur lho…
    hehE

  12. Handana berkata:

    Kayanya Kata gw masih sangaran Jupi MX, walaupun harganya jauh lebih murah tapi soal Adu ngotot kenceng2an boleh diadu. gw pgang Jupi MX.

  13. Handana berkata:

    Ibarat orang neh model BAGOL Bgt!!
    Ibarat Patung atau boneka Kaya BARONGSAY
    Mungkin gw orang yg ke 1000 blang neh model motor Aneh

  14. acong berkata:

    tetep aja satria gw paling keren

    gw ga suka sama iklan honda cs1,…

    coz dia majang motor satria fu di iklan na

  15. bikerwest berkata:

    gw setuju ma coment dari aceh.. aneh.. dari buntut ampe leher oke punya tapi kepalanya kegedean jadi terkesan gak aerodinamis. coba klo stang diturunin ampe setengki bensin trus headlamp cukup yg dibawah itu aja pasti sangar punya tuh.

  16. Aditya berkata:

    Mending Sonic thailand bodynya ramping pas sesuai dengan mesinnya yang 125cc, CS-1 jelek kegemukan di bagian depen pasti larinya boyo jelek amat,bodynya kegedean gak matching ame mesin

  17. ajier berkata:

    gue masih bingung ama yg namanya CS1
    tu motor pa belalang sih…..:-D
    tapi kayaknya mantap men………..
    pacar gue lebih sukak itu daripada FU yg gue beli kemaren
    jual aja bg…………….

  18. ajier berkata:

    Berikut adalah data spesifikasi teknis City Sport One.

    Panjang X lebar X tinggi : 1.923 x 682 x 1.042 mm
    Jarak sumbu roda : 1.251 mm
    Jarak terendah ke tanah : 130 mm
    Berat kosong : 114 kg
    Tipe rangka : Twin Tube Frame
    Tipe suspensi depan : Teleskopik
    Tipe suspensi belakang : Tunggal ( Monoshock )
    Ukuran ban depan : 70/90 – 17 M/C 38P
    Ukuran ban belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
    Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston ganda
    Rem belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
    Kapasitas tangki bahan bakar : 4,1 liter
    Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendingin air
    Diameter x langkah : 58 x 47,2 mm
    Volume langkah : 124,7 cc
    Perbandingan kompresi : 10,7 : 1
    Daya maksimum : 12,8 PS / 10.000 rpm
    Torsi maksimum : 1.04 kgf.m / 7500 rpm
    Kapasitas minyak pelumas mesin : 1,0 liter pada penggantian periodik
    Kopling Otomatis : Manual. multiplate wel clutch
    Gigi transmsi : 5 kecepatan
    Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5
    Starter : Electrik Starter & Kick Starter
    Aki : MF, 12 V – 3,5 A.h
    Busi : ND U24ESR-N / NGK CR8E
    Sistem pengapian : DC – CDI

    harganya mana>>>>>>>>>>????????

  19. rv berkata:

    eh, nih motor emang bukan tandingannya FU. Tapi lawannya MX!!
    MX yang udah 135cc masih kalah sama CS1 yang masih 125 cc. COs mesin and teknologi CS1 lebih “JEMPOL”!!
    Gak percaya?? Tunggu aja sampe CS1 ada yang punya. Trus, tandingin sama MX! Pasti CS1 yang menang! TAruhan brapa?!!
    Eh, emang di gambar, Kepalax keliatan besar, tapi kalo udah liat langsung barangnya, gak besar kok, pas ma bodix! Coba deh liat dulu langsung!

  20. detyo berkata:

    mas,
    maap, saya mau comment , bukn soal motornya, tp ttg gaya bahasa yg dipakai.

    “…memilih kapasitas mesin 125 cc alih-alih 150 cc.”
    coba mas cek balik arti kata “alih-alih” dalam kamus…:)

  21. shadow berkata:

    yg blg mtor ini jlek=katro,konservatif,kolot! gw dah liat n nyoba ni mtor…n i can say….BRAVO!! desain sngat futuristik,sangat NYAMAN,n kencang! Yg punya MX cb aja ngadu ama ni mtor…dijamin bakal diasepin doank…hehehehe

  22. abu hanna berkata:

    Mending nunggu keluaran baru aja,entar juga ada model yang kayak cs1 tapi cakep, yang sabar menunggu daripada beli yang sekarang kepalanya bagol kaya kucing garong

  23. S.AGUS.D.A berkata:

    “MAS,,,,,, JANGAN TERLALU PELIT NYELENGI DUIT, EMANGNYA SAMPEAN MAU JADI CELENG NAPA,,,,, HI,,,HI,, HI,,,!”

  24. Joel berkata:

    alah, bisanya komentar ngga karuan… kebanyakan yg kya gtu tuh ngga mampu beli… biasa bawa roda sihh.. ayeeee

  25. suprexxx berkata:

    CS,1………….sebuah strategi satu pukul
    2 lawan ancur…..tuh maunya ……..honda
    ide setengah MX setengah FU ..biar ga pada
    beli MX dan FU….
    (pasar yang buktiin apa honda pas pasang strategikalo salah wassalam deh)

  26. suprexxx berkata:

    heee yg pada demen FU, FU ku mauku jual 12,5
    dah pake karbu king orsi, dan CDI BRT plus footstep underbond………buat beli CS1 nih eh sory….buat beli ninja 250 …
    ayo.. ayoo…beli..beliiii

  27. Whatever berkata:

    gw agak kecewa ama CS1 ini, motornya Staria Baja hitam.. hiks.. tapi biar kata 125cc, HP nya lebih gede dr Jupiter MX yg 135 cc.. Wow.. Oh iya, gw rasa harganya kemahalan untuk motor ky gitu.. T_T (honda selalu mahal, knp?! ).. Tapi body nya katanya pake bahan yg bagus.. (layak dipertimbangkan)

  28. maulana berkata:

    gua gak perlu ngejelekin merk lain yg iklannya soal kuenceng m’lulu..tp paling kenceng bgt di bugdet iklan doang(ati2 gak balik modal),gua sih cukup bukti nyata aja,dari smp ampe skrg gua kagak pernah pindah dari produk honda..bener2 gak ngerepotin,tahan banting,cocok aja..cs 1,kalo duitnya udah cukup,pasti gua beli !!

  29. ade berkata:

    wah,,,pada ribut2, pada mampu beli ga? yg penting syukuri aja krn tiap2 teknologi pasti ada kelebihan dan kekurangannya yg pnting bagimana kita mnyikapinya dengan baik. oce lahh…

  30. lembayungkelam berkata:

    Komentar oleh shadow :
    yg blg mtor ini jlek=katro,konservatif,kolot! gw dah liat n nyoba ni mtor…n i can say….BRAVO!! desain sngat futuristik,sangat NYAMAN,n kencang! Yg punya MX cb aja ngadu ama ni mtor…dijamin bakal diasepin doank…hehehehe.

    Benar Mas, saya sdh MemBUKTIKANNYA…hahhaa. Waktu di jalan kalimalang arah ke tambun bekasi.
    ada 2 MX + 1 jupitr Z (semua pake knalpot berisik).sejak dari lampu mrah mrk sdh ngelirikin Gua (CS1), tp gua pua2 ga tau. Pas udah jalan eeehh, malah mepet2 cs1 gua, Kesel jg. Ya udah, gua ngasih tanda pake jari 1,2,3…Goooooo…Walaaaah, asep knlapot CS1 gua jauuuh didepan muka mrk semua.
    Thanks to Honda, motor kayak CS1 ini yg gua inginin dari dulu.

  31. pter berkata:

    gw awalnya jg ga suka liat modelnya,aneh..
    tpi stelah gw liat langsung pas PRJ kmaren beda tuh..
    semua pendapat gw yg jelek” langsung gw apus dri otak gw..
    keren boo…jadi naksir…

    sayangnya mahal bgt..

  32. rika berkata:

    ga perlu jelek jelekin…..nambah dosa lo…..jujur aja model nya lumayan bagus dan keren. gua pengin tapi mungkin akhir taun ..ngulpulin duit la ya..
    peace….

  33. kutu loncat berkata:

    Hahaha ndak usah jelek2kin produk orang itu tandanya ente ga mampu. Kita liat aj bukti n fakta di jalan banyak berarti laku. Klo udah banyak n ente2 masih aja komentar jelek itu tandanya ente pengin punya cm kaga bisa beli …. peace bro

  34. dimas berkata:

    to semua yang pake CS 1

    Kira kira konsumsi bbm honda cs1 1 liter berapa km ya ?

    aku sebenernya hondaholic tapi kalau cs1 itu modelnya agak aneh. Kok honda gal bikin motor yang pakai fairing sekalian ya ?

    (hanya sekedar pendapat. Jangan dimasukkan dalam hati)

  35. hisyam berkata:

    SAYA UDAH BELI HONDA CS1, DAN COBA BERTARUNG DGN HONDA MEGAPRO, MEMANG MEGAPRO YG MENANG, TP CUMA KALAH 5M AJA… DAN SAYA UDAH COBA LAWAN MX, WAAAH… MX GA ADA APA2NYA COY…

  36. jos berkata:

    Hasil jualan makanan organik akhirnya kesampean gua dapetin nich motor..

    Enak juga dan tarikan lumayan mantap,, yang pasti aman depan belakang cakram…

    temen gue beli jupiter MX dan setelah gue boncengin naik CS1 dia bilan enak bangetttt.. kayak naik mercy.. lembut dan nyaman..

  37. flame berkata:

    wah… honda mank bener2 dah……^-^
    produknya emank keren2….
    tapi yang atu nhe kuq aneh iah?!
    model campur aduk… misal hewan toh kecoa dikawinin ama unta jadinya beguini..hehehehe

  38. jay berkata:

    memang nyaman honda cs1 bukaan gas maupun engin barakenya halus n oke jupiter z gua asapin cuman pagi gigi 4 sdh lewat wat, gaya menikung cukup nyaman bisa pake gaya rebah seperti moto gp ato gaya super moto pokoknya sangat fleksibel, motor lincah dan ringan cocok untuk orang yang suka hal yang praktis dan serba cepat apalagi untk diperkotaan yang padat lebih oke dibanding motor cc besar tetapi pada umumnya berat, tadingya saya pake scorpio tapi cukup puas dengan ganti dengan nih otor

  39. totok berkata:

    saya juga baru aja punya CS1, motor ni emang enak banget, masalah bodi kata sebagian orang bilang jelek… ga peduli. bodi motor ibarat cewek, kalo seneng jadikan pacar (kalo dia mau) kalo ga seneng abaikan. mobil aja desainnya segala rupa kenapa motor terikat dengan bentuk bebek atau laki? kalo cuman bentuk bebek… dari aku masih bayi juga dah ada tuh motor, begitu juga motor laki. tapi kalo CS1 bener2 desain baru yang patut kita acungi jempolllll. sekarang nih dah banyak motor2 dimodif mirip2 cs1 lho. liat ajat di motor plus

  40. derry berkata:

    bwt honda keluarin CS1 New dong. silindernya tambah jadi 150 ato lbih, d bwat speed 6 ato 7.. bodynya di rampingin lagi.. oke pasti banyak yg suka..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s