Laptopku Rusak!

Lagi berduka nih. Senin 3 Maret lalu, Emilia laptop putih kesayanganku mengalami musibah. Di hari itu, sepulang dari kampus saya mampir ke agen majalah untuk beli InfoLinux bulan Maret. Kesalahan bodoh yang sangat saya sesali waktu itu, pulang dari kampus saya bawa dua kopi skripsi saya. Dalam tas slempang bodypack yang sudah agak penuh saya paksakan menjejalkan dua kopi skripsi tadi yang sebenarnya agak tebal. Maka, dengan bodohnya saya sudah menggencet laptop saya dalam tas tadi selama dua jam perjalanan dari Jakarta ke Jonggol.

Sesampai di rumah, setelah bersih-bersih  dan makan saya langsung membuka majalahInfoLinux yang baru dibeli tadi. Bonus doubke DVD yang saya dapat langsung saya buka dan dipasang ke laptop. Pada saat itu, laptop masih tampak sehat-sehat saja. Sekitar 30 menit ngotak-ngatik saya tinggal laptop ke kamar mandi. Pada saat balik, agak kaget. Kenapa kok LCD laptop bergambar seperti mozaik tidak karuan? Apa saya memasang screen saver. Saya colek-colek touchpad dengan maksud membangunkan praduga screen saver tadi. …. Kok nothing happen ya? …. Saya pencet-pencet kibord… Ngak respon juga. Hang mungkin (mencoba sok cool pura-pura nggak panik). Saya force merestart pake power button. Layar pun blank seperti biasanya. Seharusnya saat pertama layar hidup akan muncul logo A*Note besar. Tapi, setelah restart ko muncul garis-garis aneh? Ya Allah kayaknya si laptop ini sakit parah. Saya matiin lagi. Nyalain lagi. Sama aja. Saya matiin, saya tengkurepin berharap ada mukjijat aneh yang bisa membuat si laptop sembuh. No effect. Wah wassalam nih

Hiks, setelah saya bawa ke tempat temen, diagnosa sementaranya laptop saya kehabisan napas kegencet skrispi sampai  cairan LCD-nya keluar. Worst casenya ganti LCD. Dan nightmarenya, LCD laptop 12 inchi mahal bangat. Aduh gimana yah, sayahampir tidak bisa hidup tanpa laptop. Adakah orang dermawan di luar sana yang bisa mengobati kegelisahan ini?(Nggak deh bcanda).

PS: Kayaknya di postingan ini, tulisan saya gaka kurang karuan, lihat aja bahasanya yang gado-gado semauanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s