Terrace Mart Universitas Negeri Jakarta

Di kampus saya, Universitas Negeri Jakarta ada tempat nongkrong sekaligus tempat makan yang cukup nyaman. Namanya Terrace Mart Caffe, Hostspot and Bookstore, demikian label di canopi yang mengiasi dekorasi muka tempat ini. Lokasi tepat di samping jurusan elektro, tempat saya berkuliah. Dekat dengan tempat saya sering berkeliaran dan nyaman tadi. Ruangannya cukup bersih, ber AC pula, makanannya cukup variatif meski berharga premium dan yang cukup penting sebuah stop kontak tersedia di dalam caffe untuk mengisi ulang baterai laptop sembari browsing internet. Sebuah toko buku kecil kerja sama dengan gramedia juga turut memajang buku-buku di bagian caffe ini.

terrace-coffe.jpg

Terrace Coffee

 

Tempat ini sudah dibuka sejak sekitar sebulan terakhir, namun baru belakangan ini saja saya lumayan sering duduk-duduk di sana. Apalagi kalau bukan sambil membuka internet. Download bahan bacaan, sesekali download mp3, memeriksa email, dan memposting konten blog seperti sekarang.

Tempat ini sendiri nampaknya dikelola oleh fakultas. Penjaga harian caffe anak-anak jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga. Mereka melayani mulai dari pemesanan hingga penyajian makanan. Ternyata partisipasi mereka di caffe merupakan bagian dari mata kuliah. Cukup menarik lah.

Menu-menunya? Ada banyak, tapi kebanyakan tidak selalu ada. Beveraga favorit saya adalah Terrace Tea. Untuk yang belum tahu, saya adalah orang yang agak kecanduan terhadap teh. Terrace Tea sebenarnya hanya teh biasa hanya dicampur semacam araoma kayu manis. Kemarin juga saya mencoba Terrace Coffe. Kopi biasa juga dan juga ditambahi aroma kayu manis. Makan beratnya ada ayam penyet dan soto ayam. Ada beberapa yang lain juga, tapi belum sempat saya coba.

Lumayan untuk sesekali nongkrong di sini. Ngadem sambil browsing saat bosan makan yang itu-itu saja di kantin kampus yang pengap dan mungkin agak kurang higienis. He.. he.. he..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s