Setelah pelatihan SIAS BAN S/M

Kemarin pelatihan SIAS BAN S/M yang sudah saya ceritakan sebelumnya telah selesai. Cukup menyenangkan, seperti kegiatan-kegiatan serupa yang pernah saya ikuti, saya bisa mendapat banyak kenalan baru. Termasuk kegiatan tadi.

Pelatihan sendiri dilaksanakan di hotel evergreen cisarua bogor. Tempat yang sangat keren meski di plang depan hotel hanya mencantumkan dua buah bintang. Meskipun labelnya hotel, evergreen lebih merupakan kumpulan bungalow dengan lahan yang cukup luas dan sekali lagi, keren.

Pelatihan sendiri berlangsung sejak hari senin hingga selasa 5-6 Desember 2007. Materi yang dilatihkan adalah Sistem Informasi Akreditasi  Sekolah (SIAS). Tujuannya, diharapkan dengan kehadiran SIAS ini transparansi, akuntabilitas, efisiensi dan efektifitas akreditasi sekolah dapat lebih ditingkatkan. Tentunya untuk dapat mulai menggunakan sistem informasi ini, operator harus mendapat pelatihan terlebih dulu.

Seperti telah ditulis diatas, kemarin siang pelatihan pun ditutup. Cukup sedih juga, artinya para peserta harus kembali ke daerah dasar. PERPISAHAN pun harus terjadi. Apalagi bila harus dilakukan dengan sosok-sosok yang dalam beberapa hari kegiatan itu cukup memberikan impresi yang mendalam.  Yah tapi tenang aja, Indonesia meskipun sangat luas, masih sangat aproachable kok. Pesawat terbang pun tiketnya makin murah. Pasti nanti saya bisa mudah berpergian kemana pun dan menemui siapa pun, terutama sosok-sosok yang membawa impresi tadi. He… he..

Karena tidak membawa motor dan juga belum mempunyai mobil, saya pulang ngangkot. Sebuah aktivitas yang kurang saya sukai, menggunakan kendaraan umum. Bukannya sombong, tapi pelayanan pengguna kendaraan umum di Indonesia sangat mengecewakan. Sudah waktu lama dan kenyamanan yang hampir tidak ada.

Setelah disiram hujan di sepanjang Bogor, sekitar maghrib saya pun sampai di rumah. Impresi-impresi dari sosok-sosok khusus tadi pun terus berkelebatan hingga detik ini. We call that, heart that turn to red.

NB: Sory no photo. Males ngupload sama ngecilinnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s