Time Management How To

Bicara masalah waktu, semua akan sepakat bahwa ia merupakan hal yang sangat penting. Bicara mengenai waktu pula, semua juga akan sepakat bahwa mengaturnya susah sekali. Ironisnya kesuksesan seseorang sangat tergantung dengan cara ia memanajemeni waktu yang dimiliki. Maka dari itu pula orang sukses itu jumlahnya sedikit, karena sedikit orang pula yang mau bersusah-susah.

Contohnya kemarin. Seharian saya memang tidak memiliki jadwal untuk berangkat ke kampus. Jadi saya penuh di rumah. Pagi nonton film,  saya sedang sangat senang sekali dengan Avatar. Kartun yang dibuat dengan amat mempesona. Dari siang sampai sore saya baca buku. Lepas maghrib perut merasa mual-mual gak enak. Padahal masih ada hal yang harus saya kerjakan berdasar jadwal yang sudah saya buat. Mungkin mual-mualnya gara-gara makan gorengan. Gorengan tidak direkomendasikan untuk orang yang tidak suka mual-mual. Jadilah saya sepanjang selepas maghrib menggeletek enek di kasur. Pikir-pikirtidak bisa tidur, saya mengotak-ngatik emilia (my laptop) dan tiba-tiba saja saya menginstal kembali game Grand Theft Auto yang sempat saya hapus karena kehabisan kapasitas hardisk. Niatannya, saya mengotak-ngatik game ini dan sudahan saat mual saya sudah hilang. But who know, saya mulai main jam 8. Tidak sadar sudah jam 10. Merasa masih seru terus tidak bisa berhenti dan bahkan sudah lupa dengan mual-mual saya. AKhirnya saya baru stop jam 1.30 dini hari. Luar biasa bukan, hampir 6 jam waktu diobral.

Saya pun sepakat, sesekali hiburan pun perlu. Tapi keberlebihan bukanlah sesuatu yang baik. Itu hanya sedikit contoh dari sulitnya saya untuk mengatur waktu. Yah kalau mau maju harus cari dorongan untuk lebih menahan diri dari hal-hal yang tidak penting. Who know, let’s see later.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s