Jon Goes to Bandung

Jumat 24 agustus lalu saya ke Bandung. Setelah direncanakan agak lama sebelumnya, akhirnya kunjungan tersebut terlaksana juga. Saya menemui Kamal dan Manda pada kesempatan tersebut. Hal luar biasa dapat saya peroleh dari kesempatan itu. Semoga.

Hal hebat pertama adalah journey menuju ke sana. Saya naik motor ke sana. Sejauh ini itu adalah perjalanan terjauh menggunakan motor yang pernah saya lakukan. Untuk perjalanan keseluruhan, rekornya masih tetap di pegang Medan. Keren banget. Melihat banyak hal baru dan pemandangan-pemandangan hebat. Dan capek juga. Untuk perjalan berangkat cukup cepat. Hanya 3 jam. Tapi untuk perjalan pulangnya. 6 jam! Tapi keren banget saat melewati puncak. Kabut turun sangat pekat. Jadi terasa seperti sedang di Silent Hill. Belum lagi ditawari akang-akang di puncak pas. Villa kang, ada ceweknya. Alah, jadi sempat turn on. Untuk buru-buru nyadar dan ngabur sebelum otak keburu error.

res01298.jpg

Sillent Hill: Puncak Pas Jam 9 malam

 

res01280.jpg

Ciranjang, cianjur.

 

res01281.jpg

Baca aja sendiri

 

Hal hebat kedua adalah silaturahminya. Saya akhirnya bertemu muka kembali dengan Kamal setelah 4 tahun dan dengan Manda setelah hampir 1 tahun. Quotes terkeren dari Kamal: “Bukan lulus cepat, tapi lulus di saat yang tepat”. Sempat ngobrol banyak juga dengan salah satu kawan hebat ini. Dengan Manda saya ngobrol lebih banyak hal-hal yang berkaitan dengan kepribadian. Satu hal dengan Manda, dia terlihat lebih manis saat itu. Lebih smart pula nampaknya. Poin utama yang dia sarankan pada kesempatan itu adalah untuk menjalani hidup apa adanya. Dan tentunya untuhk tidak menyia-nyiakan potensi dan kesempatan yang ada.

res01291.jpg

ITB kampus Impian

 

Kaku banget ya, tiga paragraf di atas. Yah memang dalam beberapa bulan belakangan saya merasa ada hal yang mampet dalam kehidupan. Manda adalah calon psikolog dan Kamal calon teknokrat. Saya ingin mencari inspirasi. Cukup dapat meskipun tidak banyak. Tapi saya harap akan cukup untuk memicu reaksi berantai perubahan ke arah yang lebih baik. Saking hebatnya topik perbincangan kemarin, samapai-sampai saya lupa sebagian besar intinya. Oke pokoknya saya harus berubah dan bergerak semenjak sekarang. Bukan masanya lagi untuk tidur dan diam.

Satu respons untuk “Jon Goes to Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s