Masalah Email Aktivasi Akun Kaskus

Gue sudah lumayan lama kenal kaskus.us/.com. Barangkali ini adalah salah satu forum paling teraktif di Indonesia dengan member yang lumayan banyak juga. Sejak pertama gua langsung sign up karena kepikiran mungkin akan perlu fasilitas yang ada di kaskus. Maka, semua urutan pendaftaran, isi identitas, dst, dst gue ikutin. Hingga akhirnya gue dapat user name plus password untuk bisa log in.

Langsung aja user name dan password tersebut gue pake untuk log in. Bisa masuk ternyata. Namun, walaupunbisa masuk, ternyata gue nggak bisa posting, quote dan reply. Warningnya kurang lebih memperingatkan gue, bahwa gue belum mengaktivasi akun. Nah lo! Kalau belum aktivasi kok bisa log in. YA udahgue minta aktivasi, dan linknya dikirim ke email yahoo. Langsung ke inbox yahoo,  gue buka, ternyata nggak ada email dari kaskus.

Ya udah jadi, selama beberapa bulan terakhir gue akses kaskus cuma sebagai user pasif, liat-liat tanpa bisa partisipasi aktif. Merasa penasaran, tadi seharian  gue coba memecahkan permasalahan ini. Sekitar dua jam ngotak-ngatik ternyata barulah tau kalau email link aktivasi dari kaskus dikirim bukan ke inbox tapi folder masal di email yahoo gue. Ya udah akhirnya sekarang akun kaskunya sudah bisa diaktivasi.

Seneng : )

32 respons untuk ‘Masalah Email Aktivasi Akun Kaskus

  1. lamida berkata:

    @swadexi:
    Folder massal itu kalo di gmail namanya folder spam. Jadi email yang dianggap Spam secara otomatis masuknya ke folder massal atau folder spam tadi bukan ke inbox. Anehnya email aktivasi kaskus masuknya ke folder tadi. Coba periksa aja deh. Kalo gak ketemu minta kirim lagi email aktivasinya aja. Good luck!

  2. joni berkata:

    masalahnya sama seperti yg diterangkan di atas. g jg blon bisa aktivasi akun. padahal g udah tunggu2 beberapa menit.. dan beberapa hari jg lho… masih blon dapat kiriman aktivasi akun. g udah cek di spam jg masih gak ada. g minta plzzzzzz dech aktivasi akunnya minta dikirimin cepat donk. soalnya g butuh banget info2 yg didapat dari kaskuker mania. thx banget sebelumnya.

  3. herbowo berkata:

    gw jg masih bingung nih bos mengenai aktivasi akun kaskus?? gw coba cari yg lu maksud tp ga ketemu jg… detilnya gmn ya bos

  4. monvi berkata:

    iya gimana ya cara aktivasinya? kok dah berhari-hari ga dikirimin kode aktivasinya? ganti email juga sama aja ga dapet kode aktivasinya..gimana ya?

  5. lamida berkata:

    Kalo tidak ada di inbox biasa, pasti ada di inbox spam, ga mungkin ke tempat yang lain. Kecuali kalau salah mengisi alamat email saat registrasi, bisa jadi emailnya nyasar entah kemana. Coba kontak aja admin/moderatornya kaskus, barangkali ada solusi

  6. ndutsk berkata:

    gan kok aku gak bisa mesuk forum jual beli sihh,,,padahal kan udah teregist,,,gimana gan,,kalo di blog tolong di benerin gan…

  7. umamcahe berkata:

    kasusnya hampir sama. dah daftar kaskus, isi data2 yg diminta, dah komplit, and akhirnya dapat ucapan selamat bergabung dikaskus. dan dikatakan dapat email dr kaskus utk bisa aktivasi. saya buka email n ternyata ada email masuk dr kaskus, yg inti terpenting adlh memberitahu kalo username saya n id aktivasinya. dan agak aneh kode aktivasinya panjang banget terdiri dari susunan hurup dan angka,kalo saya hitung jumlahnya ada 40 digit, jumlah yg lumayan panjang n memusingkan seandainya suruh menghapal n harus ketik satu2, untungnya bisa copy n paste, jd kerepotan itu tdk perlu terjadi. tp saya giliran pusing dimana kita taruh kode aktivasi itu, sementara untuk login cukup kita isikan username dan password kita aja, dimana password ini kan lain dg kode aktivasi yg dapat dari email td, bukankah kode itu pihak kaskus yg tentukan utk kita yang sangat panjangnya..sementara password kita yg bikin sendiri sewaktu daftar kaskus dan ini suka2 kita mau panjang mau pendek, asal tdk kurang 3 digit. Dan yg saya alami, ketika saya login dg mengisi nama di username dan password saya di kolom password, saya bisa masuk dan ada sambutan welcome dari kaskus. tp saya tidak lebih hanya bisa lihat2 saja, informasi2 di kaskus, tdk bisa replay and aktif sebagai anggota komunitas.padahal saya udah merasa pede. jadi apanya yg salah dg login saya? pikir2 sebentar akhirnya terlintas utk pake rumus coba dan siapa tau.saya coba login lagi dg kolom password saya isikan kode aktivasi yg saya dapat. hasilnya justru saya diperingatkan kaskus kalo saya salah memasukkan password. saya masukkan password saya yg benar, saya bisa login lagi,tapi itu tadi, saya tetap sebagai pengunjung kaskus yg hanya bisa melihat2 saja, tanpa bisa ikut nimbrung dg memasukkan catatan mengirim pesan n kontak dg pengguna kaskus yg lain. Barangkali ada rekan2 disini yg tahu, apa fungsi kode aktivasi yg dikirim via email oleh kaskus lalu dimana kode itu mesti dimasukkan karena yg saya jumpai utk login ke kaskus hanya ada 2 (dua) kolom isian yaitu, kolom username dan kolom password. Ada yg bisa bantu….?
    thanks

    • abrar berkata:

      kode aktivasi agan liat dimana? karena pas ane buka email, kodenya ngak ada, baik di imbox maupun di spam, tolong solusinya…..

  8. ramafadillah666 berkata:

    gimana dong gan susah di mengerti nih gw udah bolak balik utak atik kaskus masih belum bisa coment !!! tolong di bantu .

  9. Reza Yuda berkata:

    @gozail : gmn caranya?
    sekedar informasi gw juga cari cari di spam sm di inbox g ada, trus gw ketik di search : kaskus. ternyata ada, gw buka dan muncul bacaan” gitu sm username dan ID aktivasinya, di kumpulan bacaan” itu ada web yg harus di kunjungi sm kita dan masuknya ke indonesianforum, nah gw bingung di situ gw harus ngapain toh g ada keterangan apapun tentang kaskus dan g ada table untuk masukin kode aktivasinya. jadi intinya kode itu di kemanakan?? dmn kita harus masukin username dan kodenya?

    yg kedua gw cari di kaskus thread yg ngomongin masalah itu, ada saran coba masuk ke web ini (tertulis di thread itu), dan saat gw klik yg terjadi adalah ke web yg ada bacaan “ERROR 404”.
    jiahh di situ gw tambah bingung. tolong solusinya please.

  10. ardiar7 berkata:

    sya jga bernsib sma email aktivasi gak ada di inbox maupun spam udah berhari-hari tapi belum ada juga. mengirim email ke kaskus pun gak ada reply sama sekali……………sya coba minta email aktivasi sperti yng agan sebutin http://www.kaskus.us/register.php?do=requestemail malah ”ERROR 404” sya sign-upnya di http://www.kaskus.co.id/ .karena di http://www.kaskus.us/ malah pindah ke http://www.indonesianforums.com di coba berulang-ulang pun masih begitu………….apa server kaskus lagi bermasalah?

  11. tofiq berkata:

    informasi gak ada yang bener, ada lagi yang kesempetan promo, ngabis-ngabisin kuota internet aja, 3 th ane nongkrongi kaskus sampek sekarang cuman bisa klik-klik doank gak pernah ngetik

  12. tofiq berkata:

    balesnya kemari aja. informasi gak ada yang bener, ada lagi yang kesempetan promo, ngabis-ngabisin kuota internet aja, 3 th ane nongkrongi kaskus sampek sekarang cuman bisa klik-klik doank gak pernah ngetik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s