My lovely Holiday!

Hari jumat lalu, sekolah libur. Jadi, sejak kamis malam saya sudah pulang ke rumah, sebuah momen yang saya rindukan setiap minggunya. Kamis sore saya langsung ke kampus untuk meminjam laptop (kapan ya, bisa punya sendiri) untuk mengejar target presentasi LCEN ke Surabaya bulan depan. Sekitar jam 8 malam baru cabut pulang ke rumah.

Dengan durasi perjalanan standar 2 jam, saya sampai jam 10.30. Jalanan macet sekali waktu itu, mungkin karena orang-orang ingin segera menikmati long weekend keesokan harinya. Sesampai di rumah, sambutan pun datang, mama mengadu jika ia baru kehilangan handphone di bis (baca: dicopet). Oh no! Handphone yang dulu pernah saya pakai, handphone yang dulu lama menemani saya pun harus pergi.

Nokia 6100 ku

Saya beli handphone itu sekitar 3 tahun lalu, ia merupakan kategori keluarga nokia 6100. Dalam perjalanan saat mendekati semester ujung, saya pun beli handphone baru lagi, si veronica Audiovox Thera yang baterenya maruk banget. Kurang sedekah barangkali, ikhlaskan saja. Mama pun nampaknya sudah tidak terlalu ambil pusing. Tapi, gue butuh handphone itu bulan depan saat ke surabaya, veronica gak bisa di bawa ke luar kota, apalagi dengan baterenya yang mudah sekarat. Ya sudahlah.

My Thera

Jadi, sejak jumat, sabtu dan minggu tujuan awal saya adalah coding untuk menyelesaikan software LCEN. Sayangnya target itu agak kurang maksimal terlaksana. YAng paling saya sulit untuk melawan saat ada di rumah, adalah rasa kantuk. Mudah sekali godaan untuk tidur datang. Pagi sekitar jam 8, siang sekitar jam 2. Jadi, alih-alih maksimal memanfaatkan waktu untuk menyelesaikan software, yang ada saya justru banyak tidur.

Software baru selesai sekitar 60%. PAling tidak dari otak-atik komputer sepanjang libur lalu, saya sekarang sudah sedikit bisa untuk menggunakan Neatbeans untuk merancang GUI Java. Yang pasti harus full spirit banget, deadline semakin dekat, dan jangan sampai gagal dengan tidak menyelesaikan software ini.

So, liburan pun berakhir dengan tidak terasa. Minggu sore saya balik ke kostan. Selalu sedih setiap harus berangkat dari rumah. Tipikal anak mama mungkin. Semoga saja minggu ini akan menjadi minggu yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s