PPL SMKN 26 Jakarta

Wah seneng banget, sekarang saya sedang PPL (PPL=program pengajaran lapangan, magang ngajar selama satu semester di sekolah) di SMK26 Pembangunan Jakarta. Saya mengajar kelas Teknik Komputer Jaringan (TKJ) di jurusan elektronika. Sangat bahagia sekali melihat antusiasme anak-anak di sana untuk belajar.

Tadi, saya mengisi materi mengenai instalasi software. Agak keteteran juga untuk persiapan materi ini karena jadwal dan kegiatan yang sangat padat belakangan ini. Namun saya sudah berkomitmen sejak awal bahwa saya akan memberikan performa terbaik saya dalam mengajar pada anak-anak murid saya di sekolah. Sejak jaman sekolah dulu, hingga kuliah saya terkadang menemui pengajar yang saya anggap tidak berkompeten. Alih-alih membangkitkan semangat belajar muridnya, yang ada justru membuat keengganan yang mengental. Saya tidak mau menjadi pengajar seperti itu. Saya ingin menjadi pengajar yang membangkitkan spirit maksimal bagi setiap orang yang saya ajar.

Maybe that’s all for now. Mulai sekarang aku sangat ingin bisa konsisten untuk nulis di sini. Menshare sesuatu atau melimpahkan pemikiran. Paling tidak, dengan penetrasi internet seintensif saat ini mungkin saja ada orang yang mau baca tulisan saya dan dapat memperoleh suatu masukan.

Selain di sini, saya juga punya blog di http://lamida.multiply.com. I love that place for it mp3 and video repository. Kalau sempat sesekali mungkin bisa berkunjung ke sana.

12 thoughts on “PPL SMKN 26 Jakarta

  1. dhepe berkata:

    wah jadi guru PPL di TKJ yach,,,

    salam kenal ^^; ane alumni TKJ nich, dulu namanya masih TIK ^^;
    susah yach ngajarin adek-adek kelas ane, hal yang ane bangga dari pembangunan adalah
    jaringan alumni nya yang kuat.
    Teknik Pembelajaran yang diberikan, susahnya cuma gimana bikin mereka tertarik untuk belajar ^^;

  2. listrik industri 2 berkata:

    weh saya turut bangga jika ada guru yang senang mengajar di sana ,sebelumnya saya juga anak smk n 26 jkt,tapi saya dari jurusan listik industi 2 & memang itulah komitmen yang wajib dipegang teguh oleh semua siswa bukan hanya dari jurusan komputer /listrik saja tapi semua jurusan mempunyai komietmen bersama.

  3. orang aneh berkata:

    hai kak oyun,gmn kbarnya skrang??dah lama ga ketemu ya….oia saya leh minta no hp na ga??dlu saya mw minta tapi lupa…

  4. hidde_user berkata:

    Halo Kak,,,skarang gimana kabarnya…aku salah satu murid kakak lo waktu pkl di SMKN 26 TERCINTA…aku setuju banget tuh apa yang di bilang kak dhepe….kak dhepe kapan dong ngajarin adik2mu di sini…

  5. ferdi berkata:

    malam kak wah seru banget ya ngajar disana? pengen donk… diajar!!! kenal ga sama temanku namanya fahmi yusuf? dia juga anak tkj smkn 26 . saya salut banget sama bapak.

  6. cloud berkata:

    wahhh pak jon…..
    gmn kabarnya?
    gw nak 26. waktu ntu pak jon pernah ngajar routing protokol.
    sama maenin packet tracer. gw yang waktu ntu maju ke depan (bangga)

  7. lamida berkata:

    @Th35n0wbr41n
    Saya ga bisa menyebut. Tapi komentar tersebut sudah saya hapus. Saya anggap pembaca tersebut khilaf. Saya sendiri pun khilaf tidak terlalu memperhatikan detail komentar ketika melakukan proses moderasi.

Tinggalkan Balasan

